ads header

Breaking News

Daftar / List Software Paling Penting setelah Install Ulang Windows 7 / 8 / 10 PART 1


Hai netizen! Kali ini admin akan memberikan beberapa list software yang wajib kalian download setelah kalian meng uninstall laptop, notebook, atau PC kalian. List software ini merupakan pengalaman admin sendiri yang sudah berkali kali menginstall ulang laptop sendiri maupun milik teman. So, langsung saja ke list softwarenya :

1. Activator Windows 



  Ini adalah software pertama yang paling penting untuk kalian miliki sebelum ingin menginstall ulang PC kalian. Fungsi dari software ini tentunya untuk mengaktifkan windows kalian. Dan jika belum diaktifkan akan ada tulisan di pojok kiri bawah di dektop kalian yaitu "Active Windows Go to Setting to active windows" 

Sebenarnya menurut admin, mengaktifkan windows itu tidak begitu berpengaruh pada kinerja windows kalian. Namun akan sangat mengganggu sekali dalam segala aktivitas yang kalian lakukan di PC kalian. Terutama saat presentasi. Tulisan warning tersebut akan menutupi slide presentasi kalian, dan itu cukup mengganggu audience yang membaca slide kalian.

Jadi saran admin, tetaplah install software activator windows di PC kalian setelah install ulang. 
Activator windows bisa kalian download dengan gratis dan sangat mudah di blog admin tentunya.

>> Download Software

Klik Disini (Coming Soon)


2. Adobe Reader 


   Software ini sangat penting kenapa? Karena suatu saat pasti teman-teman netijen akan memiliki file berbentuk .pdf di laptop / PC kalian. Nah untuk membukanya pastilah membutuhkan sebuah software. Adobe Reader ini sudah dipercayai sejak dahulu kala dalam hal membaca file berbentuk .pdf jadi jangan sampai lupa setelah install ulang PC. Kamu harus install aplikasi ini. 

>> Download Software

Klik Disini (Coming Soon)


3. Antivirus 



   Software ini jangan ditanya lagi deh. Pasti netijen sudah pada tahu kan fungsinya. Virus komputer pada era digital kali ini bukan lagi perkara mudah untuk dihindari. Virus komputer bisa mudah sekali masuk melalui berbagai media, seperti halnya internet ketika kita sedang mendownload sesuatu bisa saja file yang kita download berisi malware yang bisa menetap di PC / komputer kita. Virus komputer juga bisa datang dari flashdisk yang kita dapat dari teman teman kita. Jadi admin sangat sarankan untuk mendownload aplikasi Antivirus seperti Smadav, Avast, Malwarebytes yang tentunya bisa teman-teman download di blog ini. 

>> Download Software 

Klik Disini (Coming Soon)


4. Browser


   Browser merupakan tempat dimana internet bisa kalian akses. Tanpa browser kita tidak bisa mengetikan situs Google, Youtube, Facebook, dll. Jadi hal yang sangat penting yaitu Browser.
Teman teman bisa memilih browser sesuai keinginan kalian. Tapi kalau admin sih sukanya browser dari google sendiri, yaitu Google Chrome. Menurut admin ini adalah browser paling enak dipakai, disamping pemakaiannya enteng, Google Chrome pun memiliki tampilan yang sederhana, elegan karena bisa di custom temanya sesuai keinginan kita, bisa install extension sesuai keinginan kita, ada block adsensenya dan masih banyak lagi kenyamanan lainnya dari browser ini. Tapi itu semua kembali dari diri kita masing masing yah.
Dan untuk softwarenya tentu saja bisa di download dengan gratis di blog admin ini. Ditunggu yah :)

>> Download Software

Klik Disini (Coming Soon)


5. Backup Driver 


    Ah ini adalah software terpenting sebelum kalian meng uninstall windows kalian. Malah admin taruh di nomer 5 yah. Duh maaf maaf hehe. Jadi sebelum kalian install ulang windows kalian. Alangkah baiknya kalian mem-backup dulu Driver di laptop kalian. Pasti dah pada tau kan apa itu driver? Kalau belum tau silahkan komentar dibawah, akan admin jelaskan dengan sangat detail di postingan selanjutnya. 
Ingat yah!! Ini sangat penting!! Namun jika kalian masih punya CD Driver dari pertama kalian beli laptop atau PC tidak masalah. Kalian bisa langsung memasukannya ke Drive CD laptop / PC. Namun jika kalian memiliki netbook langkah ini wajib kalian lakukan sebelum melakukan install ulang :) 

>> Download Software

Klik Disini (Coming Soon)


Nah itu tadi 5 list software terpenting yang wajib kalian download sebelum Install Ulang Windows kalian. Untuk 5 list berikutnya akan admin posting beberapa hari kedepan. Sekian dulu dari admin. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman kalian info ini. Supaya teman teman kalian makin mengerti tentang merawat laptop atau PC mereka masing-masing. Biar awet intinya. See ya..! :D 

#JanganLupaTinggalkanKomentar !! Terimakasih :D

Tags : daftar software setelah install ulang, daftar software setelah install ulang windows, download software setelah install ulang, daftar software penting setelah install ulang, manfaat dan kegunaan software, hal yang wajib dilakukan setelah install ulang.

Tidak ada komentar